Ayakayakwaee....Ahli Hukum Islam: Larangan Duduk...

JAKARTA - Aturan mengenai larangan duduk kangkang di atas sepeda motor bagi perempuan di Aceh bisa Baca Lagi ...

Belatung di Kemaluan Gadis 11 Tahun Ini Awalnya...

JAKARTA - Gadis berinisial R (11) terbaring lemah tak sadarkan diri di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Baca Lagi ...

Densus Tembak Mati 2 Terduga Teroris Sebelum Jumatan

MAKASSAR - Polisi dari Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri menembak mati dua terduga teroris yang Baca Lagi ...

Astaga! Pakaian Dalam Bergelantungan di Lift Apartemen...

Singapura - Penghuni apartemen di Singapura dikejutkan oleh keberadaan sejumlah pakaian dalam misterius di Baca Lagi ...

Ahok Soal Pelat B 2 DKI: Kalau Sudah Dipakai Orang...

Jakarta - Wagub DKI Basuki T Purnama mengeluhkan soal nopol B 2 DKI yang bukan milik Pemprov. Nopol itu Baca Lagi ...

Minggu, 26 Juni 2011

Kepungan Pengebom Bunuh Diri Tewaskan Polisi

Minggu, 26 Juni 2011 | 05:39 WIB

PESHAWAR - Sedikitnya 10 personil polisi tewas pada Sabtu (25/6/2011) ketika sejumlah anggota kelompok Taliban yang mengenakan jaket berisi bom, beberapa di antaranya mengenakan pakaian tradisional perempuan bercadar (burqa), mengepung satu kantor polisi di Pakistan barat laut, kata para pejabat.

"Polisi telah mengambil kendali atas kantor polisi dan 10 personil polisi gugur dalam serangan tersebut dan enam penyerang tewas," kata Mian Iftikhar Hussain, menteri penerangan provinsi Khyber Pakhtunkhwa kepda AFP.

Para penyerang yang dilengkapi senjata api dan granat tangan telah menyerang kantor polisi Kolachi dekat perbatasan distrik suku Waziristan Selatan dan menyandera sekelompok polisi. Hussain mengatakan penyerang yang berpakaian burqa berniat membebaskan rekan-rekan mereka yang ditahan. "Para penyerang telah mempersiapkan pengepungan dan penyanderaan untuk menjamin rekan-rekan mereka bebas," kata Hussain.

"Ketika mobil lapis baja kami memasuki kantor polisi itu dua orang penyerang melakukan bom bunuh diri dan seorang pelaku bom bunuh diri tewas akibat terkena serangan roket," katanya.

"Polisi menemukan tiga mayat anggota kelompok itu dan kepala tiga pelaku bom bunuh diri," katanya lagi.

Menurut dia, setengah kantor polisi itu rusak dan 11 personil polisi cedera.

Kepala Kepolisian Regional Imtiaz Shah mengatakan kepada AFP bahwa ada seorang perempuan di antara para pelaku bom bunuh diri.

Shah mengatakan pengepungan dimulai ketika para penyerang yang mengenakan burqa mengeluarkan senjata di pintu gerbang utama kantor polisi dan menewaskan sejumlah personil polisi yang bertugas di sana Kemudian para penyerang merusak dinding dengan granat tangan, yang memungkinkan lebih banyak pemberontak masuk ke kompleks kantor polisi itu. "Sekitar 17 personil polisi yang berdinas saat itu dijadikan sandera ketika mereka kehabisan amunisi," kata Shah.

"Ketika pasukan keamanan diminta bantuan ke tempat kejadian dan menutup jalan masuk ke kantor polisi itu, dua penyerang melakukan bom bunuh diri, sedangkan tiga lainnya ditembak hingga mati oleh pasukan keamanan," katanya.



Dre@ming Post______
sumber : kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar