Ayakayakwaee....Ahli Hukum Islam: Larangan Duduk...

JAKARTA - Aturan mengenai larangan duduk kangkang di atas sepeda motor bagi perempuan di Aceh bisa Baca Lagi ...

Belatung di Kemaluan Gadis 11 Tahun Ini Awalnya...

JAKARTA - Gadis berinisial R (11) terbaring lemah tak sadarkan diri di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Baca Lagi ...

Densus Tembak Mati 2 Terduga Teroris Sebelum Jumatan

MAKASSAR - Polisi dari Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri menembak mati dua terduga teroris yang Baca Lagi ...

Astaga! Pakaian Dalam Bergelantungan di Lift Apartemen...

Singapura - Penghuni apartemen di Singapura dikejutkan oleh keberadaan sejumlah pakaian dalam misterius di Baca Lagi ...

Ahok Soal Pelat B 2 DKI: Kalau Sudah Dipakai Orang...

Jakarta - Wagub DKI Basuki T Purnama mengeluhkan soal nopol B 2 DKI yang bukan milik Pemprov. Nopol itu Baca Lagi ...

Senin, 27 Juni 2011

Istana Enggan Tanggapi Hasil Survei LSI

Senin, 27/06/2011 02:29 WIB

Jakarta - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis survei yang menunjukkan popularitas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) anjlok hingga berada di bawah 50 persen. Pihak Istana Kepresidenan masih enggan menanggapi hasil survei tersebut lantaran masih akan mempelajarinya terlebih dahulu.

"Sampai saat ini saya belum mendapatkan rilis lengkapnya," kata Juru Bicara Presiden Bidang Dalam Negeri Julian Aldrin Pasha saat dihubungi detikcom, Minggu (26/6/2011) malam.

Jika dikatakan popularitas Presiden SBY anjlok, Julian mempertanyakan metode seperti apa yang dipakai dalam penelitian tersebut. Sebagai orang yang juga akrab dengan penelitian, Julian merasa perlu untuk mendapatkan data-data yang lengkap terkait dengan survei tersebut, sebelum menanggapinya.

"Kalau belum mendapatkan data-datanya terus berkomentar malah akan sangat bahaya," ujarnya.

"Kalau dikatakan popularitas anjlok, ini kalau bisa dikatakan bukan suatu kesimpulan yang bisa dipertanggung jawabkan secara akurat," imbuh Julian.

Julian sendiri mengaku tidak mengetahui siapa saja yang menjadi responden, daftar pertanyaan, dasar pertanyaan apa saja sampai bisa diambil kesimpulan bahwa popularitas Presiden SBY anjlok.

Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada awal Juni 2011 menunjukkan tingkat kepuasan publik atas kinerja Presiden SBY merosot ke angka 47,2 persen. Merosotnya popularitas SBY, hingga di bawah angka 50 persen sejak terpilih dalam Pilpres 2009, ini salah satunya disebabkan oleh kasus Muhammad Nazaruddin.

Survei LSI menunjukkan tingkat kepuasan publik atas kinerja SBY sejak Januari 2011 ke Juni 2011 turun hingga 9,5 persen, yakni dari 56,7 persen ke 47,2 persen.

Survei ini dilakukan di lapangan dari tanggal 1 Juni-7 Juni 2011. 1.200 Responden dipilih secara acak yang mewakili 33 provinsi, disurvei dengan metode wawancara tatap muka. Margin of error plus minus 2,9 persen.



Dre@ming Post______
sumber : detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar